Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017

 

 

 

Wakil Komandan Pusat Kesenjataan kavaleri kodiklat TNI AD Kolonel Kav Yanuar adil bertindak selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 dilapangan apel Mapussenkav pada hari jumat.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial yang dibacakan oleh Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklat TNI AD mengajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia, karena mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

 

dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka berikutya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil, dan makmur. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Hits: 423